Template AMP Jadi Error Tiap Habis Edit

Salah satu yang harus diperhatikan jika kita menggunakan template AMP khusus blogger adalah jangan sampai ada satupun error yang muncul dari ekstension amp validator yang menunjukkan warna merah, jika ada error maka segera lakukan perbaikan karena jika kita biarkan saja maka artikel tersebut tidak akan disimpan di dalam cache google sehingga janji manis amp untuk meningkatkan kecepatan blog kita pada tampilan mobile tidak akan tertunakaikan.

Nah baru-baru ini ada yang aneh dari template amp yang kita pasang, karena setiap kita melakukan perubahan ddi dalam html dan kemudian kita save ternyata setelah kita cek semua halaman yang tadinya valid amp maka akan menjadi tidak valid akibat muncul kode xmlns yang muncul dengan sendirinya di atas header.

Penyebab Error AMP di Template

Setiap kita buka edit template maka akan muncul dua baris kode xmlns

Muncul kode xmlns di template penyebab error amp.

Solusi Error AMP yang Terus Muncul

Solusinya adalah setiap anda selesai mengedit template anda maka segera hapus lagi kedua kode tersebut seperti di gambar.
Atau mudahnya cari kode ini dan hapus lalu simpan.

xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' 
xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'
Walaupun sudah terhapus nanti kode itu akan kembali muncul di saat anda mengedit template berikutnya di lain hari, jadi harus terus diulangi untuk menghapusnya.
Demikianlah tutorial cara mengatasi error amp karena muncul kode xmlns pada template amp semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannnya.
Default image
Roby Roy Putra
Cukup tekan tombol Subscribe Youtube ini jika kamu terbantu dengan artikel yang ABIHP.com buat. Gratis!

Leave a Reply