Cari File Download Firmware Gratis

Cara Menghapus Akun Google di Nokia 2 TA-1029

Seperti yang kita ketahui bahwa semua hp Android walaupun beda merk dan tipe semuanya harus terkoneksi dengan akun google agar dapat terhubung dengan berbagai fitur dari google yang ada pada sistem operasi Android ini.

Misalnya saja untuk menginstal aplikasi dari Playstore, maka anda harus login dengan akun google untuk dapat melakukannya. Begitu juga untuk melakukan backup pada data yang anda anggap penting, maka bisa dilakukan sinkron dengan akun google ini.

Tetapi apabila anda ingin menghapus akun google pada perangkat Android khususnya Nokia 2 atau Android lain dengan versi Nougat 7.1.1 maka bisa mengikuti tutorial ini.

Ada beberapa alasan untuk menghapus akun google dari perangkat Android, di antaranya:

  • Ingin mengganti akun google lain
  • Ingin melakukan reset ulang

A. Ingin Mengganti Akun Google Lain

Sebenarnya dalam satu hp Android anda bisa login lebih dari satu akun google ke dalamnya, tetapi biasanya untuk kemudahan pengguna lebih memilih login dengan akun utama saja.

Sehingga apabila mendapatkan hp Android second hand, baik itu diberi oleh orang lain atau membelinya di toko maka perlu untuk mengganti akun google tersebut.

Karena jika kita menggunakan hp yang masih terhubung dengan akun google milik orang lain, maka semua aktivitas yang kita lakukan pada hp android ini akan terekam jejak digitalnya di akun tersebut dan bisa dilihat oleh pemilik akun google tersebut.

Karena kalau anda sadar sebenarnya akun google ini memiliki bahnyak sekali fitur, dan salah satunya yaitu history dari aktivitas kita baik itu di browser, youtube, aplikasi yang digunakan semuanya bisa dilihat.

Baca juga : Cara Memulihkan Kontak Lewat Akun Google

B. Ingin Melakukan Reset Ulang

Satu lagi kenapa kita harus menghapus dahulu akun google yang terkoneksi ke hp Android salah satunya yaitu, karena kita ingin melakukan hard reset atau proses flashing.

Karena security untuk android terbaru menyertakan FRP (factory reset protection) dimana ketika anda melakukan hard reset pada ponsel Android, maka ketika selesai prosesnya dan menyala maka anda diminta untuk memasukkan akun google yang sebelumnya terkoneksi di hp tersebut sebelum dilakukan reset tadi.

Iya kalau kita masih mengingat akun dan passwordnya, sehingga kita tinggal memasukkan akun google tersebut dan hp langsung bisa dipakai kembali. Tetapi kalau kita lupa passwordnya (umum terjadi seperti ini) maka kita perlu melakukan hal yang lebih repot lagi seperti bypass/hapus FRP tersebut.

Contoh: Cara Hapus FRP Nokia 3

Untuk itu, menghapus akun google sebelum melakukan reset itu lebih baik demi kehati-hatian.

C. Berikut Tahapan Menghapus Akun Google

  • Buka Setelan
  • Pilih Akun
  • Pilih Google
  • Pilih Akun yang mau dihapus
  • Pilih menu dengan logo 3 titik vertikal di kanan atas
  • Pilih Hapus akun
  • Selesai
Setelan Nokia 2
Akun
Akun Google
Pilih Akun
Pilih Menu
Hapus Akun
Hapus Akun Google

Baca juga: Cara Mengubah Kartu Memori Menjadi Penyimpanan Internal pada Android

Demikianlah proses menghapus akun google yang terhubung pada ponsel Android yang dalam halaman ini menggunakan contoh pada Nokia 2, dan bisa disesuaikan dengan merk Android yang anda gunakan.

Share Yuk

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *