Cari File Download Firmware Gratis

Cara Flash Asus Z00SD Via Flashtool

Cara flash Asus zenfone go z00sd ( zc451tg) diperlukan sebagai solusi untuk mengatasi berbagai kerusakan yang terjadi pada bagian software di ponsel mediatek ini yang bisa anda coba untuk melakukannya sendiri sebelum membawa ke pusat servis hp.

Proses flashing ini sendiri adalah melakukan instalasi sistem operasi Android pada smartphone Asus zenfone z00sd dengan menggunakan sarana komputer / pc / lapop, dan membutuhkan alat flash bernama SP Flash Tool beserta usb driver mediatek agar ponsel bisa terdeteksi di pc, dan tentunya file flash khusus untuk Asus z00sd ini.

Baca juga: Cara Hard Reset Asus Z00SD Via Fastboot

Peringatan

Ada baiknya sebelum melakukan proses flashing ini anda coba untuk melakukan hard reset Asus z00sd lewat recovery untuk menghapus semua data dan mengembalikan semua pengaturan ke setelan awal, dan kalau tidak bisa maka baru ke tahap ini.

Perlu diingat bahwa dengan melakukan proses flashing ini maka seluruh data pengguna anda akan terhapus berikut dengan akun yang telah ditambahkan ke dalamnya, beserta dengan aplikasi pihak ketiga yang telah di-download dan diinstal pada perangkat ini juga akan hilang dan kembali semua ke setelan pabrikan.

Untuk itu selagi Asus z00sd ini masih bisa diakses maka sedapatnya untuk anda lakukan backup kepada data-data yang anda anggap penting, seperti: foto, video, kontak, sms, dan sebagainya.

Cara Flash Asus Z00SD

Error Yang Bisa Diatasi Dengan Flash

  • Hank logo
  • Bootloop
  • Restart
  • Dinyalakan hanya getar
  • Mati total tanpa sebab
  • Aplikasi dan fitur yang tidak berjalan seperti biasa
  • Muncul virus yang suka download sendiri
  • Muncul iklan terus menerus
  • Muncul notifikasi Sayangnya aplikasi telah berhenti

Proses Flash Asus Zenfone Go Z00SD

Download Bahan Flash Asus Zenfone Go Z00SD

Tahapan Flash Asus Zenfone Go Z00SD

  1. Silahkan download dan ekstrak keempat file di atas
  2. Instal MTK USB driver
  3. Vcom USB Driver untuk jaga-jaga kalau dari device manager masih ada tanda seru, maka update drivernya menggunakan ini secara manual.
  4. Buka SP Flashtool.exe dengan cara klik kanan Run as administrator pada komputer anda
  5. Klik Scatter-Loading lalu masukkan file yang bernama MT6580_Android_scatter.txt” yang berada didalam folder firmware ZC451TG_ID_12_0_0_62_151125
  6. Klik tombol Download yang berlogo anak panah warna hijau bagian atas
  7. Matikan Asus Zenfone Go Z00SD anda kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up sambil menghubungkan Asus Zenfone Go Z00SD ke komputer menggunakan kabel usb
  8. Setelah Asus Zenfone Go Z00SD terhubung dan proses flashing berjalan lepaskan tombol Volume Up yang tadi ditekan
  9. Tunggu proses progres flashing berjalan sampai selesai, ini akan berlangsung selama beberapa menit
  10. Setelah proses flashing selesai akan ditandai dengan munculnya tanda Download Ok
Flash-Asus-Go-Z00SD

Setelah proses flashing Asus zenfone go z00sd sudah selesai maka silahkan cabut kabel data kemudian nyalakan ponselnya. Untuk booting pertama kali setelah dilakukan flash biasanya akan memakan waktu agaklama daripada biasanya jadi silahkan tunggu sampai muncul settingan awal.

Baca juga: Cara Hard Reset Asus Z00SD Via Recovery

Setelah proses boot selesai akan muncul settingan awal, maka silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda seperti bahasa, wifi, sim, dan lainnya. Terutama masukkan akun google yang bisa anda ingat passwordnya, karena untuk mengakses playstore.

Share Yuk

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *