Cari File Download Firmware Gratis

AMP Stories – Fitur Baru Plugin AMP Project Contributor

Google AMP Stories merupakan salah satu fiturnya Google AMP dalam menampilkan stories /cerita anda layaknya di sosial media seperti Facebook, Messenger, Whatsapp, namun sekarang dalam tampilan Web yang tentunya dapat meningkatkan trafik dari keyword yang anda tuju.

Perbedaannya, kalau anda membuat Stories / Cerita di sosial media biasanya hanya selama 24 jam saja, tidak di crawl oleh google, tidak tampil di SERP, dan juga akhirnya tidak bisa dimonetisasi. Sedangkan kalau anda membuat Stories / Cerita di blog Anda menggunakan AMP Stories ini maka akan bisa di crawl robot google, akan diindeks dan tampil di hasil pencarian, menambahkan trafik pengunjung ke blog anda, meningkatkan lamanya pengunjung di halaman Stories tersebut, dan akhirnya akan meningkatkan income dari blog anda.

Keuntungan Membuat Halaman AMP Stories

  • Mudah diindeks google
  • Waktu pengunjung akan lebih lama di halaman Stories sampai sekitar 4 menit dibandingkan halaman biasa yang hanya bertahan rata-rata sekitar 1 menit saja.
  • Bisa dimonetisasi
  • Dan lainnya (masih belum tahu)

Cara Menambahkan AMP Stories di WordPress

Instal Plugin AMP

Cara menambahkan fitur AMP Stories ini cukup mudah sebenarnya, karena anda tinggal menginstal Plugin AMP buatan AMP Project Contributor (dulunya Automatic)

Instal Plugin Gutenberg

Kemudian pada menu sidebar wp-admin blog anda klik bagian AMP dan aktifkan Stories (Syarat: Harus instal plugin Gutenberg terbaru) dengan cara dicentang. Baru nanti akan muncul menu baru bernama Stories.

Cara Membuat Story

  1. Silahkan masuk ke menu Stories di sidebar wp-admin
  2. Klik New untuk menambahkan Story baru, lalu silahkan edit layaknya anda membuat artikel seperti biasa. Tetapi kali ini tampilan editor dan fiturnya masih belum familiar
  3. Silahkan ujicoba semua fitur yang ada, dan preview setiap selesai edit
  4. Nantinya anda akan terbiasa membuat Satories yang bagus.

Cara Embed Stories di Artikel

Kalau anda ingin mengembed salah satu Story yang telah anda buat sebelumnya maka berikut caranya:

  1. Silahkan membuat artikel baru / edit artikel yang lama
  2. Di menu editor posting silahkan pilih Block Stories
  3. Pilih Stories yang ingin anda tampilkan

Contoh Embed Story / Klik Untuk Melihat Stories nya

Story Buatan Saya

Contoh Stories Web Lain

Baca juga : Cara Pasang Auto Ads di AMP WordPress

Bagaimana menurut anda, apakah tertarik untuk mulai memasang plugin AMP untuk mendapatkan fitur AMP Stories ini? Silahkan jawab di dalam hati anda seniri sambil seruput kopi yang masih hangat.


« »

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *