27.1 C
Jakarta

Syarat dan Cara Daftar MAXIM Lengkap Terbaru Dijamin Diterima

Trending

Transportasi memang diperlukan apabila Anda ingin berpergian, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Ada banyak moda transportasi yang bisa Anda pilih mulai dari transportasi umum hingga kendaraan pribadi. Alat transportasi online sekarang ini memang sedang banyak digemari oleh masyarakat. Alasanya adalah karena tarifnya relatif murah dengan cara memesan yang cepat dan mudah.

Bisa dibilang perusahaan yang mengembangkan bukanlah perusahaan transportasi, melainkan perusahaan teknologi. Tentu saja beberapa perusahaan ini berlomba-lomba untuk menyajikan fitur menarik dan layanan terbaik untuk konsumennya. Salah satu dari perusahaan transportasi online adalah Maxim, yang jangkauan operasionalnya sudah sangat luas.

Mengenal Maxim Lebih Dekat

Perusahaan transportasi Maxim sudah menjangkau 19 negara di dunia dan 600 kota, perusahaan ini berasal dari Rusia. Di Indonesia sendiri, Maxim ini beroperasi di bawah PT Teknologi Perdana Indonesia, dan adanya Maxim membuat banyak calon driver yang antusias. Karena Maxim memberikan keuntungan yang lebih besar kepada driver daripada perusahaan transportasi online lainnya. Hal ini terjadi karena tidak ada potongan dan driver menerima tarif penuh. Namun ada kabar juga bahwa nantinya akan ada potongan sebesar 10% di peraturan baru.

Dengan tarif yang lebih besar, tentu saja banyak calon driver yang antusias berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai driver Maxim. Apabila Anda juga berminat menjadi driver Maxim, maka Anda wajib memenuhi syarat untuk bisa membuka peluang lebih lebar untuk diterima.

Persyaratan yang Wajib DIpenuhi Sebagai Driver Maxim

Sebenarnya untuk persyaratan menjadi driver Maxim cukup mudah dan yang pasti tidak akan membuat Anda ribet. Untuk kelengkapan berkasnya juga tidak perlu sulit membuat atau mengurus lagi, karena menggunakan dokumen pribadi. Dan sebelum Anda melakukan proses pendaftaran, akan lebih mudah jika Anda mempersiapkan dahulu berkasnya. Berikut ini adalah berkas yag perlu Anda siapkan untuk menjadi driver Maxim.

  1. Surat Izin Mengemudi (SIM), dokumen ini harus harus yang masih berlaku dan sesuai dengan kendaraan yang dikendarai.
  2. E-KTP (Kartu Tanda Penduduk), ini juga harus masih berlaku dan asli.
  3. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang masih berlaku sebagai bukti tanda kepemilikan kendataan Anda.
  4. Smartphone dengan kapasitas RAM minimal 2 GB sebagai media akses aplikasi Maxim.
  5. SKCK asli dan masih berlaku.
BACA JUGA:  Cara Memperbaiki Mic Xiaomi Redmi 4A
BACA JUGA:  Yuk Cairkan BLT UMKM 1,2 Juta, Simak Cara Berikut

Cara Mendaftar Sebagai Driver Maxim Mendaftar Secara Online

Pendaftaran secara online dilakukan melalui link pendaftaran resmi dari Maxim, dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah, Anda harus membuka situs resmi Maxim untuk melakukan pendaftaran yaitu (registration.taxsee.com).
  2. Selanjutnya Anda pilih bahasa yang akan digunakan di situs, pilih saja bahasa Indonesia.
  3. Klik daftar lalu kemudian pilih negara yaitu Indonesia.
  4. Maka di kolom selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi kota domisili, pastikan Anda mengisi yang sama dengan identitas resmi atau KTP.
  5. Lalu Anda bisa mengisi nomor telepon dengan yang masih aktif dan Anda gunakan, karena nantinya akan sangat penting dan dibutuhkan.
  6. Setelah itu, akan diminta verifikasi dengan memasukkan kode ke dalam kolom. Kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor telepon Anda via SMS. Itulah mengapa Anda harus memasukkan nomor telepon yang valid, masih aktif, dan Anda gunakan.
  7. Apabila kode SMS sudah masuk, Anda bisa memasukkan kode ke kolom yang sudah tersedia, kemudian silahkan klik berikutnya.
  8. Lakukan input data mengenai SIM Anda, dengan memasukkan seri dan nomer serta jangan lupa dengan tanggal penerbitannya. Jika sudah selesai memasukkan data silahkan klik berikutnya.
  9. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan data diri, yang mana ada nama lengkap, email, tanggal lahir, serta kode promo yang bisa Anda isi jika ada.
  10. Maka proses pendaftaran online sudah Anda lewati dan data Anda sudah masuk ke pihak Maxim. Anda tinggal menunggu beberapa hari laggi untuk proses interview.
  11. Untuk proses wawancaranya, Anda tinggal mengikuti saja instruksi yang tertera pada SMS dan pastinya Anda wajib mendatangi kantor Maxim.

Mendaftar Secara Offline

Untuk mendaftar secara offline, Anda tidak perlu menggunakan website karena dilakukan di kantor Maxim. Jadi pastinya Anda harus mendatangi kantor Maxim terdekat. Kemudian Anda perlu menyiapkan berbagai dokumen persyaratan baik itu dokumen pribadi maupun yang lainnya.

BACA JUGA:  Download GSM C3 Google Drive
BACA JUGA:  Listrik Gratis Diperpanjang Hingga Maret 2021, Cek Cara Klaimnya!

Semua persyaratan itu nantinya akan diserahkan kepada petugas sebaga bukti administrasi, setelah Anda menyerahkan berkas akan diberi formulir. Setelah itu, Anda perlu mengisi formulir sesuai dengan instruksi dengan menggunakan data yang benar dan lengkap. Setelah itu, Anda bisa menyerahkannya kepada petugas untuk diproses lebih lanjut.

Setelah itu, Anda bisa meninggalkan kantor karena proses pendaftaran sudah selesai dan tinggal menunggu pemrosesan.  Apabila Anda beruntung, maka bisa saja data Anda diproses di hari itu juga. Namun jika tidak, maka Anda perlu menunggu selama beberapa hari hingga ada panggilan untuk proses selanjutnya.

Apabila Anda sudah mendapatkan panggilan, maka Andaperlu datang lagi ke kantor Maxim untuk proses wawancara. Jangan lupa juga untuk membawa berkas lagi seperti SIM, KTP, dan STNK motor Anda. Untuk sepeda motor juga perlu dibawa untuk melakukantes kondisi fisik, apakah layak atau tidak digunakan.

Ketahui Ketentuan Driver Maxim

Jika Anda sudah berhasil lolos dari berbagai proses untuk menjadi driver Maxim, maka selamat Anda sudah resmi menjadi driver. Maka dari itu Anda perlu tau ketentuan apa saja yang perlu dipatuhi dan dilaksanakan selama menjadi driver Maxim. Pertama, Anda wajib mematuhi peraturan dan hukum lalu lintas yang berlaku, demi keselamatan. Kedua, Anda harus selalu menjaga kendaraan Anda di kondisi yang baik, baik dari segi kebersihan maupun bahan bakar tidak boleh kehabisan.

Yang ketiga adalah dalam berperilaku, Anda harus selalu baik, bijak, dan bisa mengatasi masalah di situasi konflik. Keempat, selalu mengingatkan dan memberi tau penumpang bahwa tidak boleh meninggalkan barang apapun dalam perjalanan. Kelima, Anda harus bisa menghadapi situasi apapun, karena nantinya akan bertemu banyak penumpang dengan karakter yang berbeda. Ketentuan tersebut bukan semata-mata sebagai pencitraan, namun juga demi keselamatan dan juga persiapan diri Anda. Terlebih lagi sebagai driver Maxim pasti Anda bertemu penumpang, mendapatkan protes, kritik, dan lain-lain, jika tidak ingin maka tingkatkan layanan Anda.

BACA JUGA:  Hard Reset Coolpad E570

Lihat Juga