33.1 C
Jakarta

Hyundai Mulai Produksi Oksigen Medis Gratis di Indonesia

Trending

 

Dalam rangka membantu penanganan covid 19 di Indonesia yang semakin bertambah, Hyundai mulai memproduksi oksigen medis. Menurut keterangan resmi jika k-pop pembukaan dimulainya produksi oksigen medis oleh hyundai Indonesia pada Senin (30/8/2021) di Cingkarang, Jawa Barat.

Dalam acara yang digelar tersebut, dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi , Menteri Kesehatan, Menteri Perhubu, Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia dan Menteri Perindustrian.

Luhut Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, adanya produksi oksigen medis oleh Hyundai Indonesia sangat diapresiasi karena turut memulihkan kondisi pandemi.

“Visi yang dimiliki pemerintah dan juga perusahaan Hyundai sama yaitu menjamin kualitas hidup masyarakat Indonesia. Tentunya dengan adanya bantuan memulihkan kondisi pandemi ini bisa menjalin kerjasama yang sangat erat,” ujarnya.

Hyundai mengumumkan jika pada akhir Juli 2021 akan ada pembangunan fasilitas pembuatan oksigen medis. Pembuatan ini masih berlokasi di sekitar pabrik perakitan mobil yang ada di Cikarang. Pabrik oksigen medis Hyundai ditargetkan akan selesai dalam waktu 1 bulan dan membutuhkan dana sebesar 700 ribu dollar AS atau RP 10 miliar.

Selain membantu memulihkan kondisi pandemi dengan membuat oksigen medis, Hyundai juga turut menyumbangkan berbagai peralatan medis. Menncakup 43 unit oksigen konsentrator, 24 unit ventilator dan 100 unit tabung oksigen. Ada juga donasi berupa uang sebesar Rp 2,86 miliar pada bulan Agustus yang disalurkan secara bertahap.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Lewat Mesenger [Terbaru 2019]

Lihat Juga