26.1 C
Jakarta

Garap Ojol-Taksi Online, AirAsia Dinilai Sulit Bersaing dengan Grab-Gojek

Trending

AirAsia berencana akan bersaing dengan trasnportasi online Grab-Gojek. Dengan layunya transportasi penerbangan, AirAsia berinisiatif untuk meluncurkan bisnis baru yakni ride hailing atau transportasi online. Transportasi online ini menyediakan layanan berupa antar makanan dan juga taksi online.

Tony Fernandes CEO AirAsia melalui media sosialnya mengumumkan bila layanan taksi online ini akan dimulai di Malaysia khususnya di Lembah Klang dan Kuala Lumpur. Sementara unyuk kota lainnya akan menyusul.

“Adanya transportasi AirAsia diharapkan bisa memudahkan siapapun untuk mencari nafkah melalui taksi atau ojek online. Kami juga memastikan adanya jenjang karir di AirAsia,” ujarnya.

Yusuf Randi menilai jika AirAsia akan mengalami kesulitan bersaing dengan Gojek dan Grab sebagai transportasi online raksasa.

“AirAsia Ride Hailing menjadi saingan baru transportasi online yang saat ini semakin popoler, terutama di Asia Tenggara. Tentu menjadi kesulitan tersendiri untuk bersaing dengan tranportasi online Grab dan Gojek,” Ujarnya

Djoko Setijowarno Pengamat Tranportasi mengatakan jika AirAsia mampu bersaing pada binsis tranportasi online dalam hal antar barang atau makanan. Tetapi, jika untuk bersaing dengan taksi online, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terutama sisi keselamatan penumpang.

AirAsia salah sstu korban dari Covid-19 yang cukup kejam menghancurkan bisnis penerbangan. Hingga akhirnya AirAsia berinisiatif untuk mengikuti tren bisnis transposisi online terutama taksi dan antar barang.

BACA JUGA:  Download SP Flash Tool V5.1844 GDrive

Lihat Juga

BACA JUGA:  Kisah Horor Driver Ojol di Bandung Bertemu Kuntilanak Saat Antar Makanan ke Gedebage