27.1 C
Jakarta

Foto Sertifikat Vaksin Korona Jokowi Bocor dan Trending Di Twitter

Trending

Akhir-akhir ini memang ramai berita kalau ada kebocoran sertifikat vaksinasi Presiden Joko Widodo. Ini membuat masyarakat geger dan kaget, yang pasti memprihatinkan. Kejadian ini terjadi pada tanggal 3 September tepatnya di hari Jumat. Tentu saja yang membuat geger adalah ada data pribadi Presiden Jokowi disitu, hal ini terjadi sampai pemerintah mengambil tindakan. Data yangbocor memang terbilang lengkap, karena NIK Presiden Jokowi juga bocor.

Dari pendapat pakar, menyatakan bahwa data bocor milik Presiden Joko Widodo ini asli. Dilihat dari aplikasi Peduli Lindungi juga sistemnya mudah. Hanya dengan mengetahui NIk saja pasti sudah bisa lihat sertifikat vaksinnya. Pemerintah tentu sibuk karena adanya kebocoran data ini dan memastikan data para pejabat mengenai vaksinasi ini tertutup. Dan tentu saka Kominfo, Kemenkes, dan BSSN turun tangan dan bekerja sama menyelesaikan masalah ini.

Apa akibatnya kalau sertifikat vaksin Presiden Joko Widodo ini tersebar? Dipantau oleh pakar, memang tidak ada masalah yang berarti, karena yang diketahui hanya NIK. Tentu saja jika ada orang berniat jahat memalsukan identitas tidak cukup jika hanya ada NIK. Karena akan memerlukan dokumen lain seperti KK, KTP, dan nomor telepon. Pemerintah mengakui bahwa kebocoran data ini terjadi di aplikasi Peduli Lindungi, dan data Presiden Jokowi pun langsung ditutup. Kemudian integrasi data di Peduli Lindungi juga akan dipulihkan untuk manajemen risiko keamanan siber.

BACA JUGA:  Daftar Harga Sparepart HP

Lihat Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here