26.1 C
Jakarta

FITUR BARU TWITTER: Blokir Ujaran Kebencian Secara Otomatis

Trending

Twitter adalah media sosial yang berbasis teks atau tulisan untuk berkomunikasi, dan memang rentan jika ada yang menuliskan kata-kata jahat dan tidak pantas. Maka itulah Twitter menggembangkan fitur baru nih,namanya Safety Mode. Cara kerja fitur baru ini adalah, sistem Twitter akan memblokir ujaran kebencian dan spam yang dikirimkan ke pengguna secara otomatis selama tujuh hari. Yang pasti jangan lupa nyalakan fiturnya dulu ya.

Yang pasti tidak perlu khawatir jika mutual terdekat ikut terblokir, karena ada pertimbangan follow dan follower yang sering berinteraksi. Sebenarnya fitur ini masih dalam tahap uji coba di Android, IOS, maupun web. Tentu saja Twitter masih melibatkan ‘feedback group’ supaya lebih maksimal. Yang mengikuti uji coba juga yang terpilih dan dinilai memiliki efektivitas yang bagus dalam masa uji coba. Untuk akun yang diblokir akan sama saja dengan blokir manual, dan user bisa kapan saja menghilangkan blokir.

Fitur Safety Mode ini baru dikenalkan Twitter di bulan Februari, dan memang Twitter tidak bilang kalau fitur ini akan diluncurkan. Tentu saja fitur seperti ini akan membuat pengguna merasa lebih aman, dan didukung juga dengan fitur keamanan Twitter lainnya. Tetapi meskipun ada fitur ini, perlu tetap hati-hati karena ujaran kebencian di Twitter memang sedikit sulit difilter, dan banyak kasus semacam ini melibatkan komunitas.

BACA JUGA:  Video Cara Menampilkan Com Port di Windows 10

Lihat Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
BACA JUGA:  Research Download Fdl Checking Baudrate Waiting [FIX]